• Kamis, 8 Desember 2022

Refleksi Petani Organik Cecer Labuan Bajo di Hari Kemerdekaan RI ke-77 Tahun 2022

- Jumat, 19 Agustus 2022 | 19:49 WIB
Petani Cecer di Homestay Selaras Lama, Rabu (17/8/2022) (Foto : Komunitas Ekowisata Selaras Alam)
Petani Cecer di Homestay Selaras Lama, Rabu (17/8/2022) (Foto : Komunitas Ekowisata Selaras Alam)

 

KLIKLABUANBAJO.ID -- Komunitas petani Kampung Cecer yang tergabung dalam Komunitas Ekowisata Selaras Alam Labuan Bajo, Manggarai Barat NTT berdiskusi tentang pertanian, Rabu (17/8/2022). 

Diskusi pada momentum HUT Kemerdekaan RI ke-77 Tahun 2022 itu membahas tentang pertanian organik berkelanjutan, dan pariwisata Super Premium Labuan Bajo. 

Baca Juga : Profil Mega Iskanti, Selebgram yang Pamer Foto Liburan di Labuan Bajo

Diskusi digelar di Homestay Selaras Alam Kampung Cecer, Desa Liang Ndara Kecamatan Mbeliling. Founder Komunitas Ekowisata Selaras Alam Kornelius Rahalaka memantik peserta diskusi dengan pertanyaan berikut, 'apakah petani sudah merdeka?' 

"Diskusi kemarin digelar Komunitas Ekowisata Selaras Alam atau KESA Kampung Cecer," cerita Kornelius Rahalaka Jumat (19/8/2022). 

Kornelius menjelaskan KESA akan merintis pengembangan perkebunan organik contoh. KESA akan melibatkan komunitas petani organik yang akan dibentuk di desa-desa di Kecamatan Mbeliling. 

"Kita terbuka juga dengan petani di kecamatan lain yang punya minat untuk mengembangkan pertanian organik," jelas Kornelis. 

Menurut Kornelius, pariwisata kebun atau agrowisata harus menjadi varian tawaran bagi wisatawan yang datang ke Manggarai Barat

Halaman:

Editor: Robertus Endang S

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Produksi Cengkeh Membaik, Harga Pun Cukup Bagus

Minggu, 17 Juli 2022 | 22:18 WIB
X