• Kamis, 8 Desember 2022

Pilkada Mabar NTT 2024, Anggaran untuk Bawaslu dan KPU Mabar Sudah Diusulkan

- Kamis, 24 November 2022 | 08:52 WIB
Rapat di Komisi I DPRD Mabar NTT, Rabu (23/11/2022) terkait anggaran Pilkada 2024 untuk Bawaslu dan KPU Mabar. (Foto: KLIKLABUANBAJO.ID)
Rapat di Komisi I DPRD Mabar NTT, Rabu (23/11/2022) terkait anggaran Pilkada 2024 untuk Bawaslu dan KPU Mabar. (Foto: KLIKLABUANBAJO.ID)

KLIKLABUANBAJO.ID| Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) dan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Manggarai Barat (Mabar), Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), sudah mengusulkan rancangan anggaran Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, selanjutnya akan dibahas oleh DPRD bersama pemerintah setempat.

Dari kedua lembaga penyelenggara Pemilu itu, rancangan anggaran terbanyak yang diusulkan adalah dari KPU yakni Rp54.019.682.000, sedangkan Bawaslu sebesar Rp15.135.449.000.

Baca Juga: Di NTB Ada Air Terjun Populer dan Tertinggi di Indonesia, Spot Wisata Istimewa yang Sejuk dan Alami

Bawaslu dan KPU Mabar pada Hari Rabu (23/11/2022) membahasnya bersama Komisi I DPRD Mabar di ruang komisi lantai dua Kantor DPRD tersebut.

Ketua Bawaslu Mabar Simeon Sofan Sofian dan komisioner Bawaslu Eduardus Ndundu, bersama Sekretaris KPU Mabar Bonafantura Yosman, hadir pada hari itu di DPRD dalam rapat yang dipimpin Ketua Komisi I Agustinus Jik.

Baca Juga: Segarnya Jeruk Manis NTB, Air Terjun Pegunungan Kawasan Taman Nasional Gunung Rinjani Lombok Timur NTB

"Tentu ini belum final karena masih ada pembahasan lebih lanjut. Hari ini merupakan salah satu tahapan dalam mekanisme pembahasan anggaran. Dari TPAD lalu ke komisi, nanti dari komisi baru bahas di Banggar. Kalau di Banggar baru finalisasi," kata Agustinus.

Pembahasan pada hari itu kata dia hanya secara garis besar saja.

Baca Juga: Tiu Sekeper Air Terjun Tertinggi di NTB Jadi Spot Favorit Para Wisatawan

Ketua Bawaslu Simeon, membenarkan bahwa usulan yang disampaikan adalah rancangan anggaran.

Halaman:

Editor: Servatinus Mammilianus

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X