Pemandangan Unik, Peti-peti Mayat Tersimpan di Gua-gua pada Tebing Batu Berbukit Terjal

- Selasa, 15 November 2022 | 09:25 WIB
Pemandangan unik, peti-peti mayat tersimpan di gua-gua pada tebing batu berbukit terjal. (Foto: Pesona Indonesia)
Pemandangan unik, peti-peti mayat tersimpan di gua-gua pada tebing batu berbukit terjal. (Foto: Pesona Indonesia)

KLIKLABUANBAJO.ID| Pemandangan di tempat ini sangat unik, ada peti-peti mayat tersimpan di gua-gua pada tebing batu berbukit terjal.

Tempat ini merupakan salah satu destinasi wisata yang unik karena pemandangannya sulit ditemukan di tempat lain, terutama pemandangan peti-peti mayat tersimpan di gua-gua pada tebing batu berbukit terjal.

Walaupun begitu, destinasi wisata ini banyak dikunjungi wisatawan karena cukup populer terutama pemandangan uniknya peti-peti mayat tersimpan di gua-gua pada tebing batu berbukit terjal.

Baca Juga: Pantai Nona Putih, Nama Unik Wisata Pesisir Paling Cantik di NTT

Destinasi unik yang populer ini terletak di Toraja, namanya Gua Londa. Terletak 7 KM Selatan Rantepao, tepatnya di Desa Sandan Uai, Kecamatan Sanggalangi, Kabupaten Toraja Utara, Provinsi Sulawesi Selatan.

Dilansir dari indonesia.go.id dalam artikel berjudul Goa Londa Toraja Menyimpan Banyak Cerita, disampaikan bahwa Toraja, memiliki alam yang indah. Udaranya sejuk dan segar, anginnya bertiup semilir. Sebagai destinasi wisata, Toraja menawarkan sensasi.

Baca Juga: Doa Artis Cilik Darren Ronaldy Saat Jadi Pemenang SCTV Awards 2022 Kategori Aktor Aktris Anak Paling Ngetop

Ada Goa Londa dimana wisatawan dapat merasakan pemandangan unik dengan peti-peti mayat yang tersimpan di goa-goa pada tebing batu berbukit terjal. Takut? Tak perlu! Karena, makam Gua Londa tidak seperti makam pada umumnya.

Terletak 7 KM Selatan Rantepao, tepatnya di Desa Sandan Uai, Kecamatan Sanggalangi, Kabupaten Toraja Utara, Provinsi Sulawesi Selatan, itulah letak Goa Londa. Transportasi yang tak sulit untuk menuju ke sana membuat banyak turis lokal dan mancanegara menikmati kemudahan wisata ke Goa Londa.

Baca Juga: Unik dan Tiada Duanya di NTT, Pantai Merah di Adonara Flores Timur

Halaman:

Editor: Servatinus Mammilianus

Sumber: Indonesia.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X