• Rabu, 5 Oktober 2022

Sensasi Menarik Pukat Dipenuhi Ikan, Daya Tarik Wisata Mancing Bersama Nelayan Papagarang

- Senin, 19 September 2022 | 19:41 WIB
Pemandu lokal Papagarang bersama wisatawan asing saat memancing di Papagarang Taman Nasional Komodo Jumat (16/9/2022) (Feliks Janggu )
Pemandu lokal Papagarang bersama wisatawan asing saat memancing di Papagarang Taman Nasional Komodo Jumat (16/9/2022) (Feliks Janggu )

KLIKLABUANBAJO.ID -- Pengalaman berbeda akan dinikmati para wisatawan yang ingin menghabiskan malam bersama masyarakat Nelayan Papagarang, di Taman Nasional Komodo Labuan Bajo NTT.

Komunitas masyarakat Papagarang berada di dalam kawasan Taman Nasional Komodo. Namun mereka masih setia dengan profesi utama sebagai nelayan.

Untuk dapat menyaksikan kehidupan nelayan tradisional secara langsung, maka ketika berwisata ke Komodo, datanglah ke Papagarang. Sebuah kampung nelayan yang unik dengan kapal-kapal bagan-nya.

Baca Juga: Pantang Menyakiti Orang Lain Merupakan Ciri Khas Beberapa Zodiak Berikut, Salah Satunya Gemini

Nurhayati Alwi, pelaku wisata asal Papagarang memperkenalkan kehidupan para nelayan Papagarang kepada wisatawan asing Jumat (16/9/2022).

Ia mengajak Andrew Shifren asal Amerika dan kru media Kliklabuannajo.id untuk bersama mempromosikan wisata mancing Papagarang.

Nur, demikian pemilik Pondok Flores Labuan Bajo itu mengungkapkan kapal bagan milik nelayan Papagarang masih banyak. Nelayan belum ada yang beralih profesi menjadi pelaku wisata.

Baca Juga: Kisah Asmara Alyssa Daguise dengan Al Ghazali Kandas, Alyssa Bantah Rumor Pernah Nikah Siri

Nur bahkan ikut sampai tengah malam di tengah laut, melepaskan jaring untuk menangkap Cumi. Cumi yang didapat malam itu, langsung dimasak di atas kapal.

Halaman:

Editor: Feliks Janggu

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X