• Rabu, 5 Oktober 2022

Memancing Semalam Bersama Nelayan Tradisional Papagarang, Alternatif Lain Berwisata ke Taman Nasional Komodo

- Sabtu, 17 September 2022 | 19:31 WIB
Pelabuhan di Papagarang Taman Nasional Komodo Labuan Bajo NTT (Feliks Janggu )
Pelabuhan di Papagarang Taman Nasional Komodo Labuan Bajo NTT (Feliks Janggu )

KLIKLABUANBAJO.ID -- Ikut mancing bersama masyarakat nelayan tradisional Papagarang di Taman Nasional Komodo salah satu alternatif lain untuk berwisata di Taman Nasional Komodo Labuan Bajo NTT

Nikmati semalam bersama masyarakat nelayan tradisional suku Bajo, Bugis, Bima dan Manggarai yang menghuni Papagarang. Nelayan yang mempertahankan tradisi menangkap ikan dan belum terpengaruh dengan aktivitas pariwisata di Taman Nasional Komodo.

Mereka masih menggantungkan kehidupannya pada profesi yang menghidupi mereka dari generasi ke generasi yakni sebagai nelayan.

Baca Juga: Kisah Manusia Berubah Menjadi Batu Tak Hanya Ada dalam Cerita Malin Kundang, di NTT juga Ada. Berikut Kisahnya

Meski demikian Desa Papagarang telah ditetapkan Pemerintah Kabupaten Manggarai Barat sebagai Desa Pariwisata. Masyarakat pun mulai memikirkan bagaimana bisa mengambil peluang di bidang Pariwisata itu.

Pelaku wisata Labuan Bajo asal Papagarang Nurhayati Alwi bersama Andrew Shifren asal Amerika mengunjungi perkampungan nelayan itu Jumat (16/9/2022).

Nur demikian Nurhayati disapa ingin menggali hal apa yang perlu didorong kepada masyarakat agar desa itu benar-benar bisa hidup dari pariwisata tanpa meninggalkan profesinya sebagai nelayan.

Baca Juga: Perjuangan Membangun Kisah Asmara, ini Pesan untuk Para Cowok

Menurut Nur, kehidupan nelayan, terutama cara penangkapan Ikan dan Cumi dengan menggunakan Bagan salah satu daya tarik wisata di Papagarang.

Halaman:

Editor: Feliks Janggu

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X