• Rabu, 5 Oktober 2022

Pondok Flores Ajak Wisatawan Amerika Bantu Promosi Wisata Papagarang di Taman Nasional Komodo Labuan Bajo NTT

- Minggu, 18 September 2022 | 11:09 WIB
Pemilik Pondok Flores Nurhayati Alwi bersama Wisatawan Amerika Andrew Shifren berada di atas kapal nelayan Papagarang untuk memancing Jumat sore (16/9/2022) (Feliks Janggu)
Pemilik Pondok Flores Nurhayati Alwi bersama Wisatawan Amerika Andrew Shifren berada di atas kapal nelayan Papagarang untuk memancing Jumat sore (16/9/2022) (Feliks Janggu)

KLIKLABUANBAJO.ID -- Nurhayati Alwi, pemilik Pondok Flores Labuan Bajo NTT mengajak wisatawan asal Amerika Andrew Shifren membantu mempromosikan wisata mancing masyarakat Desa Papagarang di Taman Nasional Komodo, Labuan Bajo NTT.

Bersama pemandu lokal Jainul Majidi, Nurhayati Alwi memancing semalam di Kampung Nelayan Papagarang, di Taman Nasional Komodo, Jumat malam (16/9/2022). 

Nur juga melibatkan kru dari media Kliklabuanbajo.id Feliks Janggu dan Obeth Sabu. Agar sama-sama membantu memperkenalkan wisata mancing bersama nelayan tradisional Papagarang

Baca Juga: Ada Kisah Misterius di Pulau Terselatan Negeri yang Berada di NTT

Andrew bersama dengan pemilik Pondok Flores Nurhayati Alwi ingin merasakan langsung kehidupan para nelayan tradisional di sana. Sekaligus menjajaki kemungkinan jualan paket wisata mancing oleh masyarakat Papagarang.

Rombongan berangkat dari Labuan Bajo Jumat sore, selanjutnya melakukan treking di Papagarang mencari buah Bidara di atas perbukitan.

Andrew didampingi oleh pemandu lokal Jainul Majidi, bersama Nur berkeliling mencari Bidara hutan untuk dimakan. Selanjutnya Andrew menikmati pasir putih di sisi timur pulau, juga menyelam ke dasar laut.

Baca Juga: Kisah Empo Cunca Wulang yang Enggan Berbagi Air Minum Kepada Orang Lain 

Ia menyelam seadanya untuk menghabiskan senja sebelum berangkat memancing bersama para nelayan setempat.

Halaman:

Editor: Feliks Janggu

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X