• Rabu, 5 Oktober 2022

Bertelut di Depan Kaki Patung Bunda Maria, Doa Mohon Perlindungan bagi Keluarga Baru

- Jumat, 23 September 2022 | 06:28 WIB
Lalong dan Sari, dua pengantin Katolik yang baru disahkan perkawinannya berdoa di depan Patung Bunda Maria di Gereja Katolik Paroki Gerak Rungkam Kamis (22/9/2022) (Feliks Janggu )
Lalong dan Sari, dua pengantin Katolik yang baru disahkan perkawinannya berdoa di depan Patung Bunda Maria di Gereja Katolik Paroki Gerak Rungkam Kamis (22/9/2022) (Feliks Janggu )

KLIKLABUANBAJO.ID -- Para mempelai yang baru saja menerima sakramen perkawinan di Gereja Katolik, sebelum akhiri misa di gereja biasanya kedua mempelai menyerahkan diri kepada Bunda Maria.

Pengantin baru nikah ini berlutut di depan kaki Patung Bunda Maria disimpan ditahtakan di samping altar. Lalu keluarga baru itu menyampaikan doa di hadapan Bunda Maria.

Hal itu juga dilakukan oleh pasangan muda Katolik, Lalong dan Sari di Gereja Paroki Gerak, Kevikepan Labuan Bajo, Keuskupan Ruteng Kamis (22/9/2022).

Baca Juga: Janji Perkawinan Suci di Depan Altar Gereja, Hidup Suami Istri Membangun Bahtera Rumah Tangga Baru

Usai menerima sakramen perkawinan yang menjadi moment keduanya sah sebagai suami istri, keduanya berdoa di depan Patung Bunda Maria.

Tentu saja harapannya, agar keluarga baru itu bisa meneladani keluarga Nazareth, Yesus, Maria dan Yoseph, sebuah keluarga teladan akan ketaatan kepada kehendak Tuhan.

Bunda Maria memang memiliki tempat yang istimewa dalam kehidupan iman Umat Katolik. Hal ini karena perannya yang istimewa, yakni sebagai Bunda Tuhan.

Baca Juga: Beberapa Cara Sederhana Agar Mobil Nyaman Dikendarai, Salah Satunya Memilih Kaca Film dengan Tepat

Ia sebagai Bunda Pengantara Rahmat, Bunda Gereja yang senantiasa menjadi teladan hidup menggereja umat Katolik. Bunda Maria juga dipercaya sebagai pelindung, penolong abadi.

Halaman:

Editor: Feliks Janggu

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X