Inisiatif Hyperlocal Tokopedia Dorong Peningkatan Transaksi dan Penjual di Jawa, Bali, dan Nusa Tenggara

photo author
- Kamis, 22 September 2022 | 16:38 WIB
Tokopedia mengadakan Virtual Media Briefing bertajuk “Inisiatif Hyperlocal Tokopedia Dorong Peningkatan Transaksi dan Penjual di Jawa, Bali, dan Nusa Tenggara” yang menghadirkan Kepala Divisi Hubungan Masyarakat (Regional) Tokopedia, Rizky Juanita Azuz, Head of RGX Central Tokopedia, Nafisah Wulanda (Dokumentasi Tokopedia )
Tokopedia mengadakan Virtual Media Briefing bertajuk “Inisiatif Hyperlocal Tokopedia Dorong Peningkatan Transaksi dan Penjual di Jawa, Bali, dan Nusa Tenggara” yang menghadirkan Kepala Divisi Hubungan Masyarakat (Regional) Tokopedia, Rizky Juanita Azuz, Head of RGX Central Tokopedia, Nafisah Wulanda (Dokumentasi Tokopedia )

KLIKLABUANBAJO.ID -- Tiga wilayah ini, yakni Jawa, Bali, Nusa Tenggara (Nusra) tercatat sebagai wilayah dengan kenaikan transaksi dan penjual pada periode Agustus 2022 dibandingkan Agustus 2021 di Tokopedia.

Menurut temuan Tokopedia, peningkatan transaksi tersebut didorong oleh program inisiatif hyperlocal Tikopedia yakni Kumpulan Toko Pilihan (KTP), Kampanye PASTI (Paket Sehari Tiba), Dilayani Tokopedia (DT) dan Mitra Tokopedia.

Kepala Divisi Hubungan Masyarakat (Regional) Tokopedia, Rizky Juanita Azuz mengungkapkan Jawa Tengah, Jawa Barat, Banten, D.I Yogyakarta dan Jawa Timur sebagai wilayah dengan penjual tertinggi selama Juni, Juli dan Agustus 2022.

Baca Juga: Mengenal Rossa Artis yang Namanya Ikut Diperbincangkan Netizen Terkait Rumor Suami Wendy Walters Selingkuh

Di sisi lain, Head of RGX Central Tokopedia Nafisah Wulandari menambahkan mengatakan jumlah penjual yang bergabung pada program KTP di wilayah Semarang, naik empat kali (4x) lipat.

Solo naik lebih dari 6x lipat, dan Yogyakarta jumlah penjual naik lebih dari 8x lipat.

"Meningkatnya jumlah penjual turut mendorong peningkatan transaksi pada program KTP," ujar Nafisah.

Baca Juga: Berikut Beberapa Ujian dalam Rumah Tangga di 5 Tahun Pertama Hidup Bersama, Paling Penting Nomor Satu

Wilayah Bandung misalnya, transaksi KTP meningkat hampir 2x lipat, Solo meningkat lebih dari 2x lipat, dan Yogyakarta naik lebih dari 4x lipat.”

Inisiatif hyperlocal juga berkontribusi terhadap kebiasaan belanja online masyarakat Jawa, Bali, dan Nusra.

Ada pun rincian tren tiap wilayah jumlah produk yang mengalami peningkatan penjualan tiga bulan terakhir yakni
Jawa Barat, Obat Herbal, Android Os, Kaos Pria, Makanan Kucing, Disposable Consumable.

Baca Juga: Beberapa Shio yang Bakalan Hidup Bergelimang Harta Meskipun Kerja Biasa Saja, Salah Satunya Shio Kuda

Di Jawa Tengah, produk yang mengalami peningkatan penjualan pada kategori Kaos Pria, Obat Herbal, Android Os, Disposable Consumable, dan Popok Sekali Pakai.

Di Jawa Timur, produk Android Os, Obat Herbal, Disposable Consumable, Soft Case Handphone.

Halaman:
Dilarang mengambil dan/atau menayangkan ulang sebagian atau keseluruhan artikel
di atas untuk konten akun media sosial komersil tanpa seizin redaksi.

Editor: Feliks Janggu

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Terkini

Bajo Dance Festival 2025 Disambut Hangat Warga

Rabu, 22 Oktober 2025 | 17:01 WIB

1.731 Wisatawan Mancanegara Kunjung GBC Labuan Bajo

Jumat, 10 Oktober 2025 | 06:39 WIB

Wisatawan Peminat Burung Meningkat di Labuan Bajo

Sabtu, 4 Oktober 2025 | 16:17 WIB

1.345 Wisman Berkunjung ke GBC Labuan Bajo

Senin, 11 Agustus 2025 | 07:39 WIB

Terpopuler

X