• Rabu, 5 Oktober 2022

Kisah Inspiratif Mantan Satpam Bahkan Sempat Ngojek Kini jadi Doktor Tamatan IPB

- Kamis, 22 September 2022 | 18:15 WIB
Hudi Santoso, mantan satpam, sempat ngojek kini jadi doktor (ipb.ac.id)
Hudi Santoso, mantan satpam, sempat ngojek kini jadi doktor (ipb.ac.id)

JLIKLABUANBAJO.ID --- Hasil tidak akan mengkhianati proses. Kalimat itu sangat cocok disandingkan dengan kisah perjuangan Hudi Santoso, seorang mantan satpam yang kini meraih gelar doktor.

Semangatnya untuk melanjutkan pendidikan tidak sia-sia. Pada 28 Maret 2022, gelar doktor ia peroleh usai menjalani Sidang Terbuka Promosi Doktor di IPB Bogor, Jawa Barat.

Kisah Husdi sungguh memberi inpiratif. 

Baca Juga: Sisi Lain Gua Rangko di Labuan Bajo, Akses Jalan Bagi Sebagian Warga Tanjung Boleng Masih Buruk

Untuk meraih gelar doktor, bukan perkara mudah bagi Kusni. Banyak tantangan yang harus ia lewati. Namun semua itu bisa dilewati berkat kegigihannya.

Dikutip KLIKLABUANBAJO.ID  dari berita Pikiran Rakyat.com berjudul "Kisah Hudi Santoso: 4 Tahun Lalu Jadi Satpam di IPB, Kini Raih Gelar Doktor Lewat Disertasi Desa Wisata"

Hudi dalam keterangannya menyampaikan

"Sempat ngojek juga di kampus (IPB). Dari situ saya berpikir kalau begini terus, hidup saya stagnan, gak ada perubahan. Alhamdulillah, diberi kemudahan. Masuk diploma, lanjut S1 di UNS Solo, kemudian lanjut lagi magister hingga doktor di IPB," kata Hudi Selasa, 29 Maret 2022, dikutip dari pikiranrakyat.com.

Mengintip isi disertasi milik Hudi Santoso, dia menjelaskan bahwa Kabupaten Bogor memiliki potensi desa wisata yang sangat besar. Dari 42 desa yang berpotensi, 25 di antaranya sudah aktif sebagai desa wisata.

Halaman:

Editor: Robertus Endang S

Sumber: Pikiran rakyat.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X