• Kamis, 8 Desember 2022

Buruknya Kondisi Trans Utama Menuju Destinasi Wisata Kampung Wae Rebo Manggarai Flores NTT

- Minggu, 25 September 2022 | 08:57 WIB
Titik wilayah perbatasan Manggarai Barat-Manggatau NTT, jalan utama menuju spot wisata dunia Kampung Wae Rebo (Feliks Janggu )
Titik wilayah perbatasan Manggarai Barat-Manggatau NTT, jalan utama menuju spot wisata dunia Kampung Wae Rebo (Feliks Janggu )

KLIKLABUANBAJO.ID -- Kondisi Trans utama menuju destinasi Wisata Kampung Wae Rebo, Manggarai Flores, NTT masih memprihatinkan. Jalan rusak berat terlihat di sepanjang pantai selatan Manggarai Barat dan Manggarai

Jalan rusak itu membuat layanan transportasi darat bagi para wisatawan yang berkunjung ke kampung Wae Rebo masih sulit sampai saat ini.

Kesulitan tidak hanya pada layanan alat transportasi, tetapi terutama pada infrastruktur jalan raya yang masih rusak.

Baca Juga: Tradisi Injak Telur, Inisiasi bagi Seorang Perempuan Jadi Anggota Keluarga Pria Setelah Sah Jadi Istri

Para turis yang hendak berwisata ke Kampung Wae Rebo harus menggunakan mobil rental atau travel khusus pariwisata dari Labuan Bajo.

Sementara alat transportasi umum yang melayani rute ini belum ada, kecuali melalui Ruteng. Ada layanan transportasi umum dari Ruteng menuju Wae Rebo.

Trans utama menuju Kampung Wae Rebo melewati dua kabupaten yakni Manggarai Barat dan Manggarai. Namun kondisi jalan pada dua wilayah itu sama rusaknya.

Baca Juga: Mari Nikmati Keindahan Pasir Putih Pantai Repi Lembor Selatan, Labuan Bajo NTT

Sehingga wisatawan yang datang dari Labuan Bajo dan mengakses melalui trans Pantai Selatan, tidak ada pilihan lain selain membayar sewa mobil rental di Labuan Bajo.

Halaman:

Editor: Feliks Janggu

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X