KLIKLABUANBAJO.ID -- Sari Toga Komodo salah satu produk UMKM lokal Labuan Bajo yang sudah mulai dikenal di seluruh Nusantara setelah produk ini dipasarkan secara online.
Sari Toga Komodo yang dikembangkan pelaku UMKM Labuan Bajo Adrianus Taur ini, mengembangkan pasar secara online, dan kini sudah banyak reseller di berbagai kota.
Produk Sari Toga Komodo ini salah satu UMKM Labuan Bajo yang mendapat pendampingan dari Kemenkominfo RI dalam pemasaran digital.
Rumah produksi Sari Toga Komodo Labuan Bajo mendapat kunjungan dari tim Kemenkominfo RI Selasa (27/9/2022).
Kehadiran tim Kemenkominfo RI ini untuk memonitoring dan mengevaluasi perkembangan produk dan pemasaran produk melalui platform digital seperti Facebook, Instagram, Tiktok dan platform digital lainnya.
Adrianus Taur mendapat pendampingan Kemenkominfo RI untuk pemasaran secara digital selama enam bulan sejak Mei 2022.
Baca Juga: 3 Hal yang Harus Dihindari dalam Menjalin Kisah Asmara agar Hubungan Bersama Kekasih Anda Langgeng
Ia mengakui betapa pola pemasaran digital telah membantu memperluas pasar Sari Toga Komodo. Hal itu juga dibantu promosi melalui pemberitaan media online di Labuan Bajo.
Adrianus menyampaikan terimakasih kepada Kemenkominfo RI dan para wartawan yang bersamanya mendukung pemasaran produk Sari Toga Komodo Labuan Bajo.
Adrianus mengaku sudah memasarkan produknya di Shopeee, Tiktok dan YouTube dan mendapat respon positif konsumen di berbagai kota di Indonesia.
Dengan adanya persaingan produk UMKM saat ini, perluasan pasar melalui promosi online, sangat membatu Adrianus menjangkau pasar konsumen lebih luas.
Apa yang dilakukannya saat memasarkan Sari Toga Komodo? Adrianus mengungkapan memanfaatkan platform media sosial Facebook, Tiktok, Instagram kesaksian pengalaman para konsumen Sari Toga Komodo.
Artikel Terkait
Pelaku Koperasi dan UMKM Ikut Pelatihan Terpadu di Labuan Bajo Demi Pemulihan Ekonomi
Ini Pesan Presiden Jokowi Kepada Para Pelaku UMKM saat Kunjung ke Labuan Bajo Hari ini
Di Tengah Pandemi, UMKM Tumbuh Subur di Labuan Bajo
Du Anyam dan Sustour Dampingi UMKM Berbasis Teknologi
40 Pelaku UMKM Ramaikan Batu Cermin Labuan Bajo
UMKM Prima Komodo Siapkan 21 Produk Lokal
Pemasaran Online Produk UMKM di Mabar Semakin Diperhatikan
Perumda Bidadari Ajak Para Pelaku UMKM Daftar Katalog Elektronik
Labuan Bajo Jadi Tempat Wisata Kelas Dunia dan Berkeadilan, BPOLBF Perkuat Partisipasi UMKM Lokal
Perumda Bidadari Kerja Sama dengan Bandara Komodo Pasarkan Produk UMKM
Pelaku UMKM Raup Keuntungan Signifikan Selama Festival dan Bazar
Meriahkan G20, 50 UMKM di Labuan Bajo Ikut Pameran Karya Kreatif
UMKM Berkontribusi Besar dalam Penyerapan Tenaga Kerja
Platform Daring Mendongkrak Omzet Jualan UMKM
Wisatawan Asing Kembali Ramai Berkunjung ke Cunca Wulang, UMKM Rebutan Bangun STAN Jualan
Menkominfo RI Monitoring dan Evaluasi Penerapan Teknologi Informasi bagi Pemasaran Produk UMKM di Labuan Bajo
Tri Harpini Puji Pertumbuhan UMKM Pengguna Teknologi Digital di Labuan Bajo NTT
Agus, Pemilik Kopi Tuk Akui Kemudahan Penjualan Produk UMKM Melalui Pemasaran Digital
Optimisme Agus, Pemasaran Digital Jadi Masa Depan Pertumbuhan UMKM di Labuan Bajo NTT