BUMN bersinergi untuk mendukung kebijakan dan komitmen pemerintah dalam membina dan mengembangkan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di seluruh Indonesia.
KLIKLABUANBAJO.ID | BUMN yang terdiri dari PT Perusahaan Listrik Negara (Persero), PT Jasa Raharja, PT ASDP Indonesia Ferry (Persero), PT Pelayaran Nasional Indonesia (Persero), dan PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) telah menjalin sinergi kolaboratif bersama Kementerian BUMN dan para stakeholders seperti Bank Indonesia dan IFG Group.
Kegiatan bertajuk “Pesona Timur Indonesia” diselenggarakan di Marina Plaza Hotel Merourah Labuan Bajo– Nusa TenggaraTimur pada tanggal 8-10 November 2024 dan akan dilanjutkan di Sarinah Jakarta dari tanggal 21 hingga 24 November 2024.
Penyelenggaraan Bazar yang bertemakan Pesona Timur Indonesia ini merupakan bagian penting dari implementasi program strategis untuk mendorong pertumbuhan ekonomi nasional, khususnya di sektor UMKM dan pariwisata di Kawasan Timur Indonesia, yang berjalan selaras dengan program Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia dan Bangga Berwisata di Indonesia (Gernas BBI/BBWI).
Lewat Gerakan BBI, masyarakat Indonesia diharapkan lebih mencintai dan menggunakan produk-produk dalam negeri dan meningkatkan daya saing produk lokal.
Baca Juga: DPRD Mabar, Kanisius Jehabut Dipercayakan Menjadi Ketua Bapemperda
Sejalan dengan itu, kampanye BBWI bertujuan untuk mempromosikan potensi wisata Indonesia dan mendorong masyarakat untuk berlibur di dalam negeri.
Sebab, Indonesia memiliki kekayaan alam, budaya, dan sejarah yang sangat beragam dan menawarkan pengalaman wisata yang unik dan menarik.
Dengan berwisata di dalam negeri,
masyarakat tidak hanya dapat menikmati keindahan alam dan budaya Indonesia, tetapi juga berkontribusi pada pengembangan sektor pariwisata.
Kegiatan bazar "Pesona Timur Indonesia" ini merupakan sinergi dengan Program Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (BBI) / Bangga Berwisata di Indonesia (BBWI) yang secara simbolis peresmian pembukaannya ditandai dengan momen sangrai kopi.
Baca Juga: Mengolah Ikan Menjadi Berbagai Produk, Upaya Pemkab Mabar Mulai Februari 2024
Simbolis sangrai kopi dimana api dan asap cukup divisualkan secara digital menjadi representasi semangat para pelaku usaha dan petani kopi setempat menjadikan wilayah Indonesia timur sebagai destinasi unggulan wisata, budaya, kuliner dan kriya.
Acara peresmian juga dimeriahkan oleh penampilan spesial dari Sanggar Seni Tate Kind Art dan Fashion Show Tenun Etnik persembahan dari Bank Indonesia.
Baca Juga: Batal, Tidak Ada Debat yang Kedua untuk Paslon Pilkada Manggarai Barat NTT
Artikel Terkait
Sari Toga Komodo Juara 1 Top Three Floratama Academy 2024
BPOLBF dan Keuskupan Launching Peta Perjalanan Wisata Katolik di Flores Bersama Dinas Pariwisata
Bupati dan Wabup Mabar Cuti Sampai 23 November 2024
Pelari dari 8 Negara Ikut IFG Labuan Bajo Marathon 2024, Target Peserta 2 Ribu Orang
Selain Upaya Buka Penerbangan, Anggota DPR RI Usman Husin Ajak Warga NTT Bekerja Sama
Pemkab Mabar Kirim ASN untuk Tugas Belajar S1 dan D4 serta S2
Mahasiswa Politeknik Labuan Bajo Kritisi Penyelenggara Pemilu saat Sosialisasi Pengawasan
Debat Paslon Pilkada Mabar Berlangsung Dua Kali
Tinggi Perhatian Pemkab Mabar untuk UMKM Selama 3 Tahun Terakhir
Beni Nurdin Ketua DPRD Manggarai Barat yang Diusulkan ke Pemprov NTT
Forum MSF Mabar Memberi Perhatian kepada Pangan Lokal
Pencapaian Positif Skor Indeks Inovasi Daerah Pemkab Mabar 59,22 Persen Tahun 2024
13.720 Orang Hadir di Labuan Bajo dari 3 Kabupaten
Lusiana Apresiasi Pembangunan Ruang Terbuka Hijau dalam Kepemimpinan Edi-Weng
Minat Dunia Investasi terhadap Energi Terbarukan Mulai Terlihat di Labuan Bajo