• Rabu, 5 Oktober 2022

Gus Samsudin Laporkan Pesulap Merah ke Polisi karena Tiga Hal Berikut

- Jumat, 12 Agustus 2022 | 09:17 WIB
Gus Samsudin saat menghadiri acara Podcast Curhat Bang Denny Sumargo (Foto : Screenshot Video YouTube Bang Denny Sumargo)
Gus Samsudin saat menghadiri acara Podcast Curhat Bang Denny Sumargo (Foto : Screenshot Video YouTube Bang Denny Sumargo)

KLIKLABUANBAJO.ID -- Gus Samsudin, praktisi supranatural, pemimpin dan pendiri Padepokan Nur Dzat Sejati, melaporkan Marcel Radhival atau Pesulap Merah ke Polda Jawa Timur. Ia mengaku kesal dengan Pesulap Merah yang menuduhnya sebagai penipu.

Menurut Gus Samsudin, pengobatan yang dilakukannya selama ini bukan sebuah trik atau tipuan, tapi mengandalkan kekuatan doa.

Sejatinya yang dilakukan Pesulap Merah dalam membongkar perdukunan, kata Gus, sama yang dilakukannya selama ini. Tapi jadinya kesal, karena justru dituduh melakukan penipuan.

Baca Juga : Abdi Suardin : Pikiran Anda akan Meramal Masa Depan Karena Sukses Dimulai dari Cara Berpikir


"Saya setiap hari itu memberantas, menyadarkan, dan mendatangi dukun-dukun yang merugikan masyarakat terutama dukun santet, dukun pengganda uang, terus dukun yang melakukan pencabulan. Bisa di cek di Youtube saya," kata Gus Samsudin pada acara Podcast YouTube Curhat Bang Denny Sumargo

Gus Samsudin melanjutkan, ketika berbicara sesuatu harus sesuai dengan tendensi ilmunya

"Ketika beliau berbicara tentang kejadian santet, Apakah beliau memahami tentang ilmu santet? Atau tata cara untuk mengobati orang terkena santet? Beliau kan background-nya seorang pesulap yang biasa menggunakan trik untuk hiburan, lalu beliau menyampaikan apa yang saya lakukan itu seperti apa yang beliau lakukan," tanya Gus Samsudin.

Ia juga mengatakan,

Baca Juga : Lima Hal yang Harus Anda Lakukan Supaya Dihargai Orang Lain

"Sekarang yang ingin saya tanyakan, apakah yang dia sampaikan benar-benar ada korbannya? Apakah beliau melihat kejadiannya? dan Apakah ada alat buktinya? jangan sampai ketika seorang pesulap lalu mengomentari ilmu al-hikmah, ini sama sekali nggak nyambung. Kalau ilmu sulap itu berhubungan dengan pikiran, dengan trik, tentunya dengan ilmiah. Sedangkan ilmu al-hikmah itu berhubungan dengan keimanan, tentang kepercayaan," lanjutnya.

Halaman:

Editor: Robertus Endang S

Sumber: CURHAT BANG Denny Sumargo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X