• Kamis, 8 Desember 2022

Pantai Permata Kolbano dengan Batu Koral Aneka Warna Jadi Destinasi Wisata Unik di NTT

- Senin, 21 November 2022 | 17:05 WIB
Pengunjung berdiri di atas batuan Aneka warna di Kolbano NTT (Tangkapan layar YouTube resmi Trans TV)
Pengunjung berdiri di atas batuan Aneka warna di Kolbano NTT (Tangkapan layar YouTube resmi Trans TV)

KLIKLABUANBAJO.ID -- Pantai Kolbano dijuluki pantai permata dengan pesona aneka batu koral berwarna menjadi salah satu destinasi wisata yang unik di NTT.

Berbeda dengan wisata pantai lainnya di NTT, Pantai Kolbano tidak menawarkan pesona pasir putih, melainkan batu putih, merah, coklat dan hitam.

Hamparan batu koral aneka warna itu bernilai ekonomis bagi masyarakat lokal. Menjualnya kepada pencinta baru berwarna untuk menjadi hiasan kontruksi rumah dan taman.

Baca Juga: Oetune NTT, Pantai Wisata Padang Pasir Terluas di Indonesia

Bagi para wisatawan, batu koral Kolbano dengan aneka berwarna itu menjadi souvenir gratis. Wisatawan dapat menemukan sendiri di pantai dan membawa pulang ke rumah.

Bagi para remaja, menemukan batu bercorak hati mudah ditemukan di Pantai Kolbano, dapat menjadi souvenir bagi pacar atau kekasih.

Namun oleh masyarakat setempat, batu koral Kolbano bernilai ekonomis. Masyarakat mengambil batu koral Kolbano dan menjualnya kepada pengepul.

Baca Juga: Kawasan Terbaik di NTT, Ada Kumpulan Telur Kelinci Laut Membentuk Rumbai Merah Menyala

Koral Kolbano bisa menjadi pelengkap penghias konstruksi bangunan, dan dekorasi taman warga di kota-kota besar di Indonesia.

Halaman:

Editor: Feliks Janggu

Sumber: Disadur dari berbagai sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X