Inovasi BPJS Berbasis Digital Permudah Pelayanan

photo author
- Rabu, 29 Juni 2022 | 08:20 WIB
IMG-20220629-WA0000_crop_93.jpg
IMG-20220629-WA0000_crop_93.jpg

KLIKLABUANBAJO.ID|LABUAN BAJO -- Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Kantor Cabang Ende, menyajikan sejumlah informasi berkaitan dengan pelayanannya dalam acara sosialisasi dan gathering badan usaha Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) Kabupaten Manggarai Barat (Mabar) yang berlangsung di Hotel Laprima Labuan Bajo, Selasa (28/6/2022) siang.

Sejumlah inovasi BPJS tergambar dalam beberapa program pelayanan berbasis digital yang disampaikan saat itu.

Kepala bidang SDM Umum dan Komunikasi Publik BPJS Kesehatan Kantor Cabang Ende Anggun Laily Sifriaroni, menyampaikan bahwa
ada beberapa terobosan dan inovasi program yang dimiliki BPJS berkaitan dengan pelayanan kepada masyarakat.

Antara lain pelayanan non tatap muka yang ditawarkan menggunakan aplikasi mobile Jaminan Kesehatan Nasional (JKN), Pelayanan Administrasi Melalui Whatsapp (PANDAWA) 0811 8 165 165, BPJS Kesehatan Care Center yang baru 165 .

Untuk pelayanan menggunakan aplikasi PANDAWA dipakai saat daftar baru, tambah anggota keluarga, daftar bayi baru lahir, ubah jenis kepesertaan, ubah data identitas serta untuk mengaktifkan kembali kartu.

Pihaknya kata dia terus melakukan sosialisasi dan edukasi publik layanan dan inovasi terkait program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) kepada masyarakat.

"Tentu kami berharap agar masyarakat bisa memanfaatkan berbagai kemudahan melalui aplikasi yang disiapkan BPJS," kata Anggun.

Halaman:
Dilarang mengambil dan/atau menayangkan ulang sebagian atau keseluruhan artikel
di atas untuk konten akun media sosial komersil tanpa seizinĀ redaksi.

Editor: Redaksi

Tags

Rekomendasi

Terkini

Jumlah Puskesmas Meningkat di Manggarai Barat Menjadi 26

Sabtu, 21 September 2024 | 07:28 WIB

21 Orang Dokter Spesialis Bertugas di RSUD Komodo

Selasa, 17 September 2024 | 18:11 WIB

Terpopuler

X