• Kamis, 8 Desember 2022

Rekomendasi Tempat Wisata Aman Budget Sederhana di Labuan Bajo, Salah Satunya Pantai Pasir Putih Papagarang

- Rabu, 28 September 2022 | 13:52 WIB
Pasir Putih (Kliklabuanbajo)
Pasir Putih (Kliklabuanbajo)

KLIKLABUANBAJO.ID -- Kampung Papagarang di Taman Nasional Komodo selain terkenal sebagai sentra produksi perikanan, juga memiliki pesona pasir putih di sisi barat pulau.

Hamparan pasir putih di sebelah barat Kampung Papagarang layak direkomendasikan sebagai spot wisata persinggahan bagi para tamu yang berangkat dan pulang dari Komodo.

Tempat ini menjadi salah satu tempat yang aman untuk dikunjungi. Seliain itu dana yang dikeluarkan irit alias sederhana.

Dengan posisinya berada pada lintasan menuju Pasar dan Komodo, Kampung Nelayan Papagarang terlihat begitu strategis.

Baca Juga: Tips Sederhana agar Aman Berwisata ke Labuan Bajo Menikmati Keindahannya

Kampung itu telah ditetapkan sebagai Desa Wisata oleh pemerintah, bahkan saja karena berada di Kawasan Taman Nasional Komodo, tetapi karena keunikan Kampung Papagarang.

Kampung Papagarang salah satu kampung nelayan tradisional yang masih lestari. Belum tersentuh geliat pembangunan di sektor pariwisata di Kawan Taman Nasional Komodo.

Masyarakat Kampung Papagarang masih mempertahankan keunikannya sebagai kampung nelayan. Tentu karena masyarakat nelayan Kampung Papagarang belum beralih profesi ke usaha wisata.

Namun dua pekan lalu, pelaku wisata asal Kampung Papagarang Nurhayati Alwi Jumat (16/9/2022) mengundang wisatawan Amerika Andrew Shifren berwisata di Kampung Papagarang.

Halaman:

Editor: Robertus Endang S

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X