• Rabu, 5 Oktober 2022

Pantang Menyakiti Hati Empo Cunca Wulang Labuan Bajo NTT, Ini Peringatannya untuk Wisatawan

- Senin, 19 September 2022 | 20:24 WIB
Lukisan alam wajah diyakini warga sebagai Empo Cunca Wulang di Spot Air Terjun Cunca Wulang Labuan Bajo NTT (Alo Mite )
Lukisan alam wajah diyakini warga sebagai Empo Cunca Wulang di Spot Air Terjun Cunca Wulang Labuan Bajo NTT (Alo Mite )

KLIKLABUANBAJO.ID -- Pertemuan batin wisatawan dengan Empo Cunca Wulang mengingatkan dua hal yang menjadi pantangan serius bagi wisatawan.

Para wisatawan pantang menyakiti hati Empo Cunca Wulang dengan melanggar dua peringatannya yakni jangan membuang sampah dan berbuat asusila di Air Terjun Cunca Wulang.

Setiap wisatawan yang mengunjungi spot wisata Cunca Wulang untuk menahan diri melakukan tindakan asusila dan membuang sampah di sembarang tempat.

Baca Juga: Bila Menjalin Kasih, Sebaiknya Harus Pantang Menyakiti

Anggota BPD Desa Cunca Wulang Kasmir Joesy dua pekan lalu mengisahkan kembali pengalaman wisatawan asal Jawa yang kerasukan di Cunca Wulang.

Pada saat dirasuki itu, ternyata wisatawan yang adalah pengantin baru nikah itu sedang berkomunikasi dengan Empo Cunca Wulang.

Dalam komunikasi itu, Empo Cunca Wulang mengingatkan dua hal kepada para pengunjung Cunca Wulang untuk tidak berbuat asusila dan membuang sampah di Cunca Wulang.

Baca Juga: Pantang Menyakiti Orang Lain Merupakan Ciri Khas Beberapa Zodiak Berikut, Salah Satunya Gemini

Peringatan ini selalu menjadi pengawasan bagi para wisatawan untuk menjaga kebersihan spot wisata air terjun Cuma Wulang. Agar bebas dari sampah.

Halaman:

Editor: Feliks Janggu

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X