• Kamis, 8 Desember 2022

Menuju Masa Depan Digital, Menteri Johnny G. Plate Ajak Seluruh Warga Negara Bersama-sama Melangkah Maju

- Selasa, 27 September 2022 | 20:32 WIB
Menteri Johnyy G. Plate di Lisbon, Portugal, Jumat (23/09/2022) sore (dokumentasi Kemenkominfo)
Menteri Johnyy G. Plate di Lisbon, Portugal, Jumat (23/09/2022) sore (dokumentasi Kemenkominfo)

KLIKLABUANBAJO.ID --- Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Johnny G. Plate, mengharapkan seluruh warga negara Indonesia terus melangkah maju menapaki masa depan digital yang lebih sejahtera.

Menkominfo menggambarkan kondisi terkini Indonesia memiliki penduduk dengan jumlah 275 juta jiwa.

Selain itu, letak Indonesia berada di antara benua Australia dan Asia, serta samudera Hindia dan samudera Pasifik. Indonesia juga dikelilingi17.500 pulau.

Semua itu merupakan potensi Indonesia. Karenanya, semua WNI diharapkan bersama-sama melangkah maju menuju masa depan digital.

Baca Juga: 20 Kata-kata Motivasi untuk Menggapai Masa Depan yang Indah, Membangkitkan Semangat Meraih Impian

“Indonesia dikenal sebagai salah satu negara kepulauan terbesar di dunia. Sebagai negara kepulauan terbesar, Indonesia memiliki potensi alam yang luar biasa,” kata Johnny G. Plate dalam acara Diplomatic Reception: Strengthening Indonesia-Portugal Relations To Commemorate the 77th Anniversary of The Independence of The Republic of Indonesia di Lisbon, Portugal, Jumat (23/09/2022) sore, dikutip media ini dari rilis Kemenkominfo.

Menurut Menteri Johnny, dengan kondisi geografis tersebut, pertumbuhan ekonomi Indonesia dalam beberapa tahun terakhir menunjukkan tren yang sangat positif.

Bahkan, telah masuk dalam daftar 20 ekonomi global terbesar, dengan Pendapatan Domestik Brutto mencapai USD1.180 Miliar.

“Di mana tren nasional telah mengalami pertumbuhan 5,44 persen tahun-ke-tahun. Indonesia kaya akan banyak sumber daya alam, seperti emas, nikel, minyak, gas alam, serta aset alam lainnya. Sumber daya alam yang melimpah, seiring dengan kekuatan ekonomi yang tumbuh, dan dikombinasikan dengan bonus demografi yang terus berlanjut, menempatkan Indonesia sebagai bangsa dengan potensi yang tak terbatas,” jelasnya.

Baca Juga: Berikut Beberapa Solusi Sederhana untuk Mempersiapkan Masa Depan Sang Buah Hati yang Lebih Indah

Halaman:

Editor: Robertus Endang S

Sumber: Redaksi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Artis-Artis Pemenang Setiap Kategori Awards SCTV 2022

Selasa, 15 November 2022 | 09:05 WIB
X