Berikut Informasi Seleksi Kompetensi PPPK Tenaga Teknis Maret 2023 ini

- Sabtu, 11 Maret 2023 | 07:58 WIB
Berikut informasi seleksi kompetensi PPPK tenaga teknis Maret 2023 ini. (Ilustrasi foto: BKN)
Berikut informasi seleksi kompetensi PPPK tenaga teknis Maret 2023 ini. (Ilustrasi foto: BKN)

KLIKLABUNBAJO.ID |Pelaksanaan seleksi kompetensi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) untuk Tenaga Teknis akan segera dimulai dengan menggunakan seleksi berbasis Computer Asissted Test (CAT).

Badan Kepegawaian Negara (BKN) bersama Panitia Seleksi masing-masing Instansi tengah menyiapkan rangkaian penyelenggaraan seleksi PPPK untuk tenaga teknis itu.

Baca Juga: Lessons Learnt Kebijakan KBM Mulai Jam 5 Pagi

Peserta diminta melakukan pengecekan berkala terhadap jadwal dan lokasi ujian PPPK tenaga teknis tersebut pada kanal informasi instansi, yang sudah mulai bisa diakses pada tanggal 06 Maret 2023.

Untuk transparansi dan akuntabilitas seleksi berbasis CAT, BKN tetap menyediakan media live score secara real time yang akan ditayangkan secara langsung melalui Youtube Official CAT BKN.

Baca Juga: Cunca Wulang di Labuan Bajo, Air Terjun dengan Pesona Tiada Duanya di NTT

Baca Juga: Ada Komodo Merah Bulan Juni 2023 Mendatang, Kecepatannya 350 Km per Jam

Selain itu dari aspek pencegahan potensi kecurangan, BKN juga sudah menambahkan prosedur seleksi CAT khususnya pada tahap persiapan dan pelaksanaan seleksi antara Tim Pelaksana CAT BKN dengan Panitia Seleksi Instansi.

Dilansir dari www.bkn.go.id disampaikan bahwa pelaksanaan seleksi kompetensi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) untuk Tenaga Teknis Tahun 2022 akan dimulai pada Jumat, 17 Maret 2023 dengan menggunakan seleksi berbasis Computer Asissted Test (CAT).

Baca Juga: Daftar 6 Kapal Penumpang PT Pelni yang Menjalani Perawatan pada Maret 2023 Persiapan Angkutan Lebaran

Baca Juga: Kuda Istimewa dari NTT, Populasinya Terus Bertahan

Badan Kepegawaian Negara (BKN) bersama Panitia Seleksi masing-masing Instansi tengah menyiapkan rangkaian penyelenggaraan seleksi, seperti penjadwalan ujian dan sebaran titik lokasi yang akan digunakan.

Adapun jadwal tes dan titik lokasi ujian akan diumumkan oleh masing-masing instansi pemerintah. Peserta diminta melakukan pengecekan berkala terhadap jadwal dan lokasi ujian pada kanal informasi instansi, yang sudah mulai bisa diakses pada tanggal 06 Maret 2023. Seleksi kompetensi dan seleksi kompetensi tambahan ditargetkan berlangsung hingga 13 April 2023.

Baca Juga: Sepertinya Kisah Kita Sampai di Sini Saja, Cerpen Karya Fareliana Hardianti

Baca Juga: Pondok Baca Widang Siar Hadir di Paka Golo Ndele NTT, Bagi yang Peduli Literasi Jangan Lupa Bantuan Buku

Halaman:

Editor: Servatinus Mammilianus

Sumber: www.bkn.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kuda Istimewa dari NTT, Populasinya Terus Bertahan

Senin, 27 Februari 2023 | 12:06 WIB
X